Rabu, 06 Oktober 2010

D'Bagindas

Mengapa kau tak mau genggam tanganku/Mengapa kau tak mau cium pipiku/Biasanya kalau kau bertemu aku/Cium pipi kanan dan pipi kiriku...' Itu senandung awal tembang "Apa Yang Terjadi" milik grup D'Bagindas.
BAginda CINTAMengusung pop melayu, band yang dimotori Bian (vokal), Mike (kibord), Dandy (gitar) dan Tile (gitar) ini memang sengaja mengikuti keinginan pasar. Menurut mereka, lewat karya terbaik termasuk eksplorasi bermusik, masyarakat pasti bisa menerimanya.
Sebenarnya nama Tile dan Dandy sudah tak asing lagi, mengingat keduanya pernah tergabung dalam band beraliran underground, Virus. Perbedaan genre pun tak menjadi penghalang, dan hal itu dibuktikan lewat album bertajuk "C.I.N.T.A" ini.
"Menggarap musik pop melayu justru ada tantangannya, kalau dulu kita biasanya main gitar empat ke atas, sekarang empat ke bawah," ungkap Dandy saat diwawancarai di kantor Trinity Optima Production, Jakarta , beberapa waktu lalu.
Dengan dukungan Mike, yang mencipta semua lagu-lagu D'Bagindas, serta suara berat khas melayu milik Bian, dipastikan grup band ini bisa bersaing dengan sederet band-band melayu lainnya yang lebih dulu eksis.
Coba saja dengar reffrain single keduanya, "C.I.N.T.A", 'Luka.. luka.. luka yang kurasakan/Bertubi.. tubi.. tubi engkau berikan/Cintaku bertepuk sebelah tangan/Tapi aku balas senyum keindagan/Bertahan satu cinta... Bertahan satu C.I.N.T.A...
Karakter vokal Bian memang sangat pas dengan lagu-lagu ciptaan Mike. Apalagi beberapa tahun terakhir, Bian sempat aktif bergelut di genre dangdut.
Itu belum seberapa, di album perdananya D'Bagindas mampu menggandeng beberapa musisi untuk mendukung musiknya. Sebut saja Hendri Lamiri, lewat permainan violin di tembang "Empat Mata". Belum lagi permainan bass di seluruh lagu oleh Indra.
Secara keseluruhan, tidak semua lagu D'Bagindas bernuansa melayu. Tembang "Dimana Sumpahmu" justru sangat pop, tanpa mengurangi aura melayunya. Tapi perlu diakui, beberapa cekokan melayu Bian memang sedikit terdengar terpaksa.
Meski begitu, D'Bagindas memiliki warna dan karakter tersendiri. Seperti apa itu, silakan Anda cari tahu dan dengarkan albumnya sendiri.
Tracklisting:
1.Apa Yang Terjadi
2.C.I.N.T.A
3.Empat Mata
4.Tak Seindah Malam Kemarin
5.Dimana Sumpahmu
6.Kumenunggu
7.Buktikan
8.Setia
9.Kangen
10.Suka Sama Kamu
11.Sayang
12.Dihatiku Ada Namamu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar